Komentar Pedas Mahmoud Ahmadinejad Ditujukan ke Rezim Donald Trump

Selasa, 2 Juni 2020 09:14

Mahmoud Ahmadinejad. Foto AFP

FAJAR.CO.ID, TEHERAN – Lama tak terdengar, mantan Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, ikut berkomentar pedas terkait pembunuhan George Floyd oleh polisi Amerika Serikat (AS) di Minessota.

Mengutip Al Arabiya, Ahmadinejad mengecam kejadian tersebut melalui media sosial, sambil mengutip lirik lagu legenda musik hip hop AS, Tupac Shakur.

Melalui akun Twitter miliknya, Ahmadinejad mengatakan pembunuhan George Floyd sangat menganggu dan mengecewakan.

“Skema kekuatan dunia menyebabkan perpecahan agar semua masyarakat di bawah kendali. Pembunuhan George Floyd sangat mengganggu dan mengecewakan, dan adalah hasil dari tatanan dunia saat ini yang harus kita satukan,” tulis Ahmadinejad.

Dalam cuitan selanjutnya, Ahmadinejad mengambil lirik Tupac dari lagu Changes yakni “Pull the trigger, kill a Nigga, he’s a hero”.

Lagu itu menceritakan bagaimana kehidupan masyarakat Afrika-Amerika di AS dan bagaimana polisi sering dianggap “pahlawan” ketika mereka menindak atau menembak orang kulit hitam.

Kecaman terhadap AS juga terlontar dari pemerintah Iran yang mendesak Amerika, untuk berhenti menggunakan kekuatan berlebih dalam menghadapi para demonstran, tetapi harusnya mendengarkan aspirasi rakyat mereka ketimbang melakukan intimidasi.

Bagikan berita ini:
8
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar