Mancini Prediksi Terjadi Kejutan di Liga Italia

Roberto Mancini/Getty Images

FAJAR.CO.ID, ROMA—Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini memberi pendapatnya terkait Serie A Italia yang akan kembali dilanjutkan, 20 Juni mendatang. Ia memprediksi akan banyak kejutan yang terjadi hingga akhir musim.

Mantan pelatih Inter Milan itu menegaskan, semua klub akan kesulitan di awal. Dengan pandemi virus corona, kondisi pemain menurutnya tidak sebagus sebelumnya. “Banyak pemain tidak akan dalam kondisi puncak. Akan ada kesulitan di awal,” ujarnya kepada Gazzetta dello Sport.

“Adapun Scudetto, Juve memiliki skuad terbaik tetapi Lazio memainkan beberapa hal hebat. Sekarang tidak akan ada penggemar dan harus ada kesenangan, itu akan menjadi pertarungan yang hebat. Akan ada beberapa kejutan di sepanjang jalan," lanjutnya.

Mancini juga berbicara soal Piala Eropa 2020 yang diundur ke tahun depan. Ia mengklaim, persiapan mereka akan jauh lebih baik. Selain mereka bisa keluar dari masalah cedera, beberapa pemain muda juga sudah lebih berpengalaman.

Persiapan Italia untuk Kejuaraan Eropa sebelum wabah coronavirus terganggu oleh cedera Nicolo Zaniolo dan Giorgio Chiellini. Dan kini, Chiellini sudah fit lagi dan Zaniolo sedang dalam proses pemulihan. 

"Para pemain akan lebih berpengalaman untuk Kejuaraan Eropa, bahkan jika mereka harus memainkan banyak pertandingan dalam waktu singkat. Kita harus memperhatikan kondisi fisik mereka,” kata Mancini dikutip dari Football Italia.

“Kami berharap memiliki banyak opsi dan hanya beberapa cedera, tetapi dalam hal apa pun kami akan memiliki lebih banyak pemain untuk dipilih. Aku sudah mendengar dari para pemuda. Mereka semua ingin kembali bermain,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...