Sinyal Saul ke MU?

Saul Niguez mencetak gol ke gawang Liverpool/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Gelandang andalan Atletico Madrid mengirim sinyal kuat soal kelanjutan kariernya. Pemain tim nasional Spanyol itu mengatakan ia akan membuat keputusan terkait klub barunya pekan ini.

Pemain berusia 25 tahun itu muncul di Twitter untuk membuat para penggemar Atletico cemas. Itu setelah ia menyampaikan bahwa dirinya akan mengumumkan klub barunya dalam tiga hari. Ia menegaskan, itu akan menjadi pengumuman penting.

"Saya ingin menyampaikan sesuatu yang penting bagi Anda," tulis Saul di Twitter dikutip dari Sport Bible. Di bawahnya sang pemain memasang grafik bertuliskan 'nuevo club' yang jika diterjemahkan artinya adalah klub baru.

Saul menjelma menjadi salah satu gelandang top dunia dalam dua musim terakhir. Musim ini, ia telah memainkan 37 pertandingan untuk Atletico dan mencetak empat gol. Termasuk gol di Liga Champions yang membantu Atletico menyingkirkan Liverpool di babak 16 besar.

Klausul pembebasan Saul ditetapkan sebesar 130 juta poundsterling. Namun, surat kabar Spanyol, AS mengklaim bahwa angka 72 juta poundsterling sudah cukup bagi Manchester United untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Harga itu cukup masuk akal untuk sekarang ini. Pasalnya, hampir seluruh klub mengalami kesulitan keuangan dan harga pemain cenderung turun akibat pandemi virus corona yang masih berlangsung hingga saat ini.

MU sendiri sejak awal sudah dikait-kaitkan dengan Saul. Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer disebut-sebut merupakan penggemar berat sang pemain. Kabarnya, Solskjaer ingin membeli Saul untuk mendampingi Bruno Fernandes.

Selain soal Saul, fans MU juga mendapat kabar bagus dari striker, Odion Ighalo. Manchester United menurut laporan yang disadur dari 101 Great Goals sudah menyetujui perpanjangan pinjaman untuk Odion Ighalo.

Wartawan Telegraph, Mike McGrath melaporkan pada hari Senin bahwa United akhirnya menyelesaikan masalah mereka seputar Ighalo. Sebelumnya, Ighalo yang dipinjam pada Januari diminta kembali ke klubnya, Shanghai Shenhua karena perjanjian pinjaman sudah berakhir pada Minggu malam.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari United atau Shanghai Shenhua, sejumlah laporan sudah menyebutkan bahwa Odion Ighalo telah menyetujui perpanjangan pinjaman dengan Manchester United hingga akhir Januari 2021.

Pada hari Minggu, reporter Jonas Giæver berbicara kepada agen Ighalo, Atta Aneke, yang mengkonfirmasi bahwa kesepakatan sudah dekat. “Kami sedang mendekati kesepakatan dengan Manchester United tentang pinjaman yang diperpanjang,” jelasnya.

Penyerang berusia 30 tahun itu mencetak empat gol dalam delapan pertandingan bersama MU. Striker asal Nigeria itu dikontrak ketika Marcus Rashford absen karena cedera punggung jangka panjang. Ighalo sebelumnya mengaku sangat cinta MU dan berharap bisa dipermanenkan. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...