Tak Hanya Orang Dewasa, Covid-19 Serang 46 Anak di Makassar

Selasa, 2 Juni 2020 18:51

Tenri A Palallo

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Virus Corona memang tak pandang bulu dan bisa menyerang siapa saja. Kendati usia renta paling banyak meninggal, corona virus disease (covid-19) juga menyerang anak-anak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DPPA) Kota Makassar, Tenri A Palallo, mengatakan, khusus di Kota Makassar, 46 anak dinyatakan positif covid-19.

Data tersebut diperoleh dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar, per 21 Mei 2020. Saat ini, kata dia, terdapat 7 anak yang dalam perawatan di Rumah Sakit (RS). Sisanya menjalani karantina secara mandiri.

“Data dari Diskes per 21 Mei, anak itu ada total 46 positif. Kemudian jumlah positif yang dirawat ada 7 orang,” ujarnya saat ditemui di Balai Kota Makassar, Selasa (2/6/2020).

Dari 46 anak yang positif, kata dia, tidak ada dari mereka yang meninggal. Sementara itu, dari 7 pasien yang dirawat rupanya ada 2 yang sembuh. “Tidak ada yang meninggal, sembuh dua orang,” lanjutnya.

Untuk anak yang menjalani perawatan di RS, Kadis Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan bahwa pihak RS yang lebih tahu soal ini. Namun yang jelas, kata dia, penanganannya menggunakan protap khusus berdasarkan usia pasien.

“Ada protapnya di RS, semua penanganan medis itu ada protapnya, untuk umur segini itu ada protapnya, dokter ahli yang lebih tahu,” jelasnya. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
1
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar