Tangkap Eks Sekretaris MA dan Rezky Herbiyono, KPK Bawa Istri Nurhadi

Selasa, 2 Juni 2020 11:16

mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya berhasil mengamankan mantan Sekertaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi. Tersangka suap dan gratifikasi penanganan perkara di MA itu diamankan bersama menantunya, Rezky Herbiyono di wilayah Jakarta Selatan Senin (1/6) malan.

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron menyampaikan, selain mengamankan kedua buron KPK tersebut, tim penyidik lembaga antirasuah juga turut membawa istri Nurhadi, Tin Zuraida.

“Juga dibawa istrinya sebagai saksi yang tidak hadir dalam beberapa kali panggilan,” kata Ghufron saat dikonfirmasi, Selasa (2/6).

Akademisi Universitas Jember ini pun mengungkapkan, tim satgas KPK juga melakukan penggeledahan di tempat persembunyian Nurhadi. Dalam penggeledahan itu, berhasil diamankan sejumlah barang bukti yang ada kaitannya dengan Nurhadi.

“KPK juga membawa bebebrapa benda yang ada kaitannya dengan perkara,” tukas Ghufron.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango mengapresiasi tim penyidik yang telah bekerja keras dalam memburu hingga membuahkan hasil penangkapan terhadap Nurhadi dan menantunya pada Senin (1/6) malam. Nurhadi diduga ditangkap di kawasan elite Jakarta Selatan.

Bagikan berita ini:
5
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar