Tangkap Eks Sekretaris MA dan Rezky Herbiyono, KPK Bawa Istri Nurhadi

Selasa, 2 Juni 2020 11:16

mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi-- jawa pos

“Usai maghrib saya diminta teman-teman satgas penyidik untuk ke kantor, berdiskusi rencana penangkapan. Terima kasih dan penghargaan kepada rekan-rekan penyidik dan unit terkait lainnya yang terus bekerja sampai berhasil menangkap NHD dan menantunya, RH,” kata Nawawi dikonfirmasi, Senin (1/6) malam.

Nawawi menegaskan, penangkapan terhadap mafia peradilan itu menandakan lembaga antirasuah masih terus bekerja. Sebab, KPK era kepemimpinan Firli Bahuri cs menuai kritik tajam.

“Ini membuktikan bahwa selama ini KPK terus bekerja,” tegas Nawawi.

Dalam perkara suap dan gratifikasi di MA, KPK sebelumnya telah menetapkan tiga orang tersangka. Mereka adalah mantan Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi (NHD), menantunya Rezky Herbiyono (RHE) dan Direktur PT Mukticon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto (HS). Diduga telah terjadi adanya pengurusan perkara terkait dengan kasus perdata PT. MIT melawan PT. KBN (Persero) pada tahun 2010 silam.

Nurhadi yang ketika itu menjabat Sekretaris MA dan menantunya diduga menerima sembilan lembar cek atas nama PT. MIT dari tersangka Hiendra untuk mengurus perkara peninjauan kembali (PK) atas putusan Kasasi Nomor: 2570 K/Pdt/2012 antara PT MIT dan PT KBN (Persero).

Bagikan berita ini:
5
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar