Tuan Meninggal karena Covid-19, Seekor Anjing Setia Menunggu di Pintu RS

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, WUHAN — Nasib seekor anjing bernama Xiao Bao sungguh kasihan. Anjing jantan tersebut dengan setia menunggu tuannya yang terkena Covid-19 di Wuhan, Tiongkok. Xiao Bao mungkin tak mengerti tuannya tak akan pernah mengajaknya bermain lagi atau menyapa. Hal itu karena tuannya sudah meninggal dunia akibat Covid-19.

Kisah Xiao Bao seolah mengingatkan kita pada film Hachiko. Seekor anjing yang juga setia menunggu tuannya di depan stasiun di Jepang dan tak pernah kembali karena meninggal dunia.

Anjing jantan berusia 7 tahun itu telah setia menunggu tuannya. Padahal tuannya sudah meninggal dunia dan terakhir dirawat di Rumah Sakit Wuhan Taikang di Provinsi Hubei seperti dilansir dari Science Times, Selasa (2/6).

Xiao Bao sendiri berarti harta kecil. Dia menolak untuk meninggalkan rumah sakit selama lebih dari tiga bulan setelah pemiliknya meninggal karena Covid-19. Tuannya meninggal hanya lima hari setelah dirawat di rumah sakit.

Anjing jantan tersebut tidak menyadari keadaan yang sebenarnya. Dia tetap di rumah sakit menunggu tuannya meski sudah meninggal dan dimakamkan. Xiao Bao diberi makan oleh staf Rumah Sakit Taikang.

Penjaga toko yang ada di rumah sakit itu, Wu Cuifen, telah merawat Xiao Bao setelah supermarket dibuka kembali. Sementara itu, pihak Asosiasi Perlindungan Hewan Kecil Wuhan pada akhirnya membawa Xiao Bao dan sekarang sedang mempersiapkan untuk merawat anjing jantan tersebut. (jpc/fajar)

  • Bagikan