4 Kali Pindah Hotel dan Kunjungi Beberapa Tempat di Ranah Minang, WNA Irlandia Covid-19

Ilustrasi virus corona. Foto: Shutterstock

FAJAR.CO.ID, PADANG - Seorang warga negara asing (WNA) asal Dublin, Irlandia berinisial CMC dinyatakan positif tertulari virus corona dan tercatat menjadi kasus COVID-19 di Sumatera Barat.

CMC berkunjung ke Kota Padang sejak tanggal 22 April lalu. Dia diketahui sudah beberapa kali berpindah hotel dan mengunjungi sejumlah lokasi di Ranah Minang.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit membenarkan adanya seorang WNA yang berada di Sumbar yang terkonfirmasi positif Covid-19.

WNA tersebut berumur 41 tahun. Dia masuk Sumbar melalui Medan, Sumatera Utara.

“Kami heran juga, bagaimana dia bisa masuk. Dia masuk ke sini (Sumbar) 22 April. Memang, 22 April itu kami belum PSBB, tetapi sudah melakukan pembatasan selektif. Baru mengarah PSBB," ujar Nasrul dalam jumpa pers online bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar, Minggu (31/5) malam, dan dilansir Posmetro Padang, Selasa (2/6).

Nasrul menjelaskan, dari hasil pelacakan, CMC sudah mengunjungi beberapa lokasi dan berpindah hotel untuk menginap.

Saat ini WNA tersebut sudah diisolasi di Semen Padang Hospital (SPH).

“Sudah dijemput dan dikarantina di Semen Padang Hospital. Kalau ada yang merasa kontak dengan yang bersangkutan bisa segera memeriksakan diri, karena WNA ini sudah berpindah hotel dan mengunjungi beberapa lokasi," kata Nasrul.

Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, WNA itu diduga terpapar dari riwayat perjalanan.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...