Bantu Sulsel Terapkan New Normal, 500 Masker Disebar di Gowa

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Provinsi Sulawesi Selatan dianggap belum siap terapkan new normal di masa pandemi Covid-19 ini. Sebagaimana yang dirilis oleh pemerintah pusat, beberapa waktu lalu.

Namun, ada masyarakat di Kabupaten Gowa yang tidak berkecil hati. Dia mengaku peduli dan prihatin dengan wabah virus yang kian menyebar saat ini.

Yayasan Taurungka Taulolo, Kabupaten Gowa mengambil peran membantu tenaga medis menjalankan protokol penanganan Covid-19.

Meski Sulsel tak masuk dalam daftar wilayah yang siap terapkan new normal, pihaknya turun membagikan masker di pasar yang dianggap paling ramai dan jadi tempat kerumunan warga. Seperti di Pasar Minasa Maupa, Sungguminasa.

"Kami membagikan 500 masker ke sejumalh pedagang dan pembeli di pasar kebanggaan Gowa ini secara gratis. Meski Sulsel belum mampu terapkan new normal, tapi setidaknya kami dapat membantu pemerintah terapkan itu dengan membagi masker," kata Ketua Yayasan Taurungka Taulolo, Lukman Al Hakim, Rabu (3/6/2020).

Kata dia, masker yang ia bagikan merupakan donasi atas kerja sama dengan berbagai pihak yang memiliki tujuan sama dengan Yayasan Taurungka Taulolo Gowa, untuk mengedukasi masyarakat tentang new normal.

"New normal dimulai dengan langkah kecil yakni membiasakan menggunakan masker, cuci tangan, pakai hand sanitizer, dan jangan keluar rumah jika tidak perlu," tambahnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...