BIN Siapkan 3.000 Rapid Test Massal di Surabaya, Gratis!

Rabu, 3 Juni 2020 09:11

Kegiatan rapid test massal COVID-19 di Surabaya. Foto : Dok Humas BIN.

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Kegiatan rapid test massal Badan Intelijen Negara (BIN) terus berlanjut di Surabaya, Jawa Timur.

Kegiatan ini adalah instruksi langsung dari Kepala BIN Jenderal (purn) Budi Gunawan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di kawasan zona merah.

Rapid test massal yang digelar BIN ini sudah memasuki hari ke-5 dan digelar di dua titik sekaligus.

Lokasi pertama yaitu di Taman Mundu, Jalan Tambaksari. Lalu lokasi kedua di sisi barat Masjid Agung Al-Akbar, Jalan Masjid Agung Surabaya.

Staf Khusus Kepala BIN Mayjen TNI Suyanto pun berkesempatan meninjau lokasi rapid test massal di sisi barat Masjid Agung Al-Akbar Surabaya.

Dia mengungkapkan, dengan rapid test ini diharapkan bisa mempersempit penularan COVID-19 di Surabaya, Jawa Timur.

“Ini dalam rangka kemanusiaan karena diketahui di Surabaya ini banyak warga masyarakat yang positif sehingga kami datang memberikan bantuan dengan mengadakan rapid test bekerja sama dengan gugus tugas dan Pemkot Surabaya,” kata Suyanto, Selasa (2/6).

Dia pun memastikan rapid test massal yang sudah digelar berhari-hari ini gratis untuk masyarakat umum.

Diharapkan, kesadaran masyarakat untuk mengikuti rapid test ini, agar pemerintah bisa melakukan pelacakan lebih cepat terhadap warga yang positif COVID-19.

“Kegiatan ini gratis ya, kami membantu masyarakat sini agar dia mau datang. Ayolah ke sini datang bersama-sama komponen masyarakat yang ada di sini untuk mau diperiksa, jadi kami bisa memetakan agar tidak tertular ke mana-mana lagi,” tuturnya.

Komentar