Dharma Wanita Persatuan Sulsel Halalbihalal Secara Virtual

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulsel menggelar halalbihalal bersama Ketua dan pengurus DWP kabupaten/kota, di Rujab Sekda Provinsi Sulsel, Rabu, 2 Juni 2020. Acara yang mengangkat tema Memperkuat Ukhuwah Islamiyah di Tengah Pandemi Covid-19 tersebut digelar melalui sambungan video conference (vicon).

Dalam sambutannya, Ketua DWP Sulsel, Sri Rejeki Hayat, mengatakan, ada makna penting dari kegiatan halalbihalal tersebut, selain memelihara hubungan persaudaraan. Acara ini juga untuk memastikan hubungan emosional yang telah terbangun selama ini, khususnya dalam interaksi sosial kemasyarakatan di organisasi Dharma Wanita.

"Perlu adanya energi baru untuk menata kembali semangat dan gairah mengawal setiap aktivitas kita agar bernilai ibadah," katanya.

Kepada seluruh peserta, Sri Rejeki Hayat juga menjelaskan perlunya membangun, menguatkan, dan mempererat persaudaraan di tengah pandemi Covid-19. Ditambah lagi kedepannya akan diberlakukan konsep kenormalan baru (new normal).

"Konsep ini akan mewarnai aktivitas kehidupan kita, termasuk dalam mengelola organisasi Dharma Wanita Persatuan di daerah kita masing-masing. Jika dikaitkan dengan makna spiritual halalbihalal ini, maka esensi dari konsep tersebut sejatinya adalah membangun tata kelola dan gaya hidup Islami (Islamic Lifestyle). Gaya hidup Islami akan mengajarkan kepada kita untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pengelolaan waktu di luar rumah untuk hal yang penting, serta membangun semangat berbagi kepada orang atau tetangga yang tidak mampu secara ekonomi," jelasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...