Disdik-Komisi D Sepakat PPDB di Makassar Buka 20 Juni

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Sekretaris Komisi D DPRD Kota Makassar Sahruddin Said mengatakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dibuka pada 20 Juni 2020 sesuai dengan kalender akademik. Sementara pembelajaran tatap muka di sekolah masih menanti keputusan Kemendikbud RI.

Kesepakatan ini merupakan hasil rapat internal Komisi D DPRD Kota Makassar bersama Dinas Pendidikan Kota Makassar membahas tentang mekanisme PPDB tahun ajaran 2020-2021 dan proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19, Selasa (2/6/2020).

“Penerimaan Peserta Didik dimulai 20 Juni 2020 dan dilaksanakan Dinas Pendidikan Kota Makassar selaku pemerintah daerah,” ujar Sahruddin.

“Sedangkan untuk pembelajaran di sekolah, walaupun dalam kalender akademik itu sudah ditentukan mulai 20 Juli 2020, tapi pelaksanaannya masih menunggu keputusan resmi pemerintah pusat,” terang Sahruddin.

Legislator PAN itu berharap Dinas Pendidikan melakukan sosialisasi terhadap pihak sekolah guna mempersiapkan segala sesuatu yang menyangkut protap kesehatan sebelum ketetapan resmi dikeluarkan Kemendikbud.

Senada juga diungkapkan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Andi Amalia Malik. Dikatakan, tahun ajaran baru tetap mengacu pada kalender akademik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang dimulai pada tanggal 20 Juli 2020.

Namun untuk waktu pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah merupakan wewenang pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Ia juga memastikan pelaksanaan PPDB sudah siap dibuka yang pendaftarannya dimulai pada 20 Juni mendatang.

  • Bagikan