Gerindra Pertimbangkan Yusran-Syahban di Pangkep

Yusran Lologau dan Syahban Sammana

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulsel saat ini belum memutuskan jagoan mereka untuk ikut bertarung pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 12 daerah nanti.

Partai berlambang burung garuda ini khusus di Pangkep memiliki lima kursi di DPRD atau masih membutuhkan dua kursi tambahan untuk bertarung.

Sejauh ini berkembang, partai berlambang burung garuda itu santer kuat akan bersama Abd Rahman di Pilkad Pangkep. Akan tetapi, nama M Yusran yang juga merupakan Ketua DPRD sekarang ini juga masuk pertimbangan.

Hal itu dibenarkan, Sekertaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin. Ia mengatakan, saat ini nama jagoan mereka di 12 daerah sudah ada di meja DPP, pihaknya tinggal menunggu panggilan untuk melakukan pembahasan yang mana kandidat pantas diusung.

“Kita menunggu saja DPP untuk membicarakan lagi,” katanya, Rabu, 3 Juni.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini menyebutkan, khusus di Pangkep saat ini sudah ada dua nama yang dia berponsi untuk diusung. yakni ketua DPRD Pangkep, Muhammad Yusran Lologau (MYL) dan mantan wakil bupati Pangkep, Abdul Rahman Assegaf.

“Pangkep kita saat ini ada dua calon kuat, pak Rahman Assegaf dan ketua DPRD saat ini (MYL). Itu juga berdasarkan survei,” jelasnya.

Disinggung mengapa dua nama ini menjadi jagoan Gerindra, padahal ada lima kursi dan tidak memberikan ruang kepada kader mereka. Wawan sapaan Darmawangsya Muin menyebutkan nantinya dia akan menyodorkan kader mereka menjadi kandidat 02. “Akan tetapi tetap kita masih melihat peluang kader sebab ada juga yang kita lihat cukup bagus,” jelasnya.

Komentar

Loading...