Halalbihalal KKDB, Suardi Saleh: Barru Butuh Gagasan Kita Semua


FAJAR.CO.ID, BARRU- Bupati Barru Suardi Saleh mengajak pengurus dan anggota Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) untuk terus memberikan konstribusi terharap pembangunan dan kemajuan daerah.

Harapan dan ajakan Suardi Saleh ini, disampaikan saat memberikan sambutan khusus di halal bi halal virtual yang digelar Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Daerah Barru, Minggu (31/05/2020).

“Barru butuh sentuhan pikiran, ide dan gagasan kita semua anggota KKDB. Mari terus membangun dan memajukan daerah kita,” kata Suardi Saleh melalui video conference di rumah jabatan bupati.

Didampingi istrinya, Hasnah Syam, Suardi Saleh mengurai berbagai capaian yang ditorehkan Barru selama ini. Mulai pendapatan per kapita 41,7 juta di 2019, pertumbuhan ekonomi dari 6,49% meningkat menjadi 7,41%, hingga Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 70,6. Termasuk kualitas daya beli di angka 10,750 juta.

“Indikator di atas menunjukkan bahwa pembangunan di Barru mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Begitupun gini ratio kita 0,37 menggambarkan berkurangnya kesenjangan antar wilayah. Dan capaian ini adalah peran aktif berbagai pihak, termasuk pengurus dan anggota di KKDB,” papar Suardi Saleh.

Di halalbihalal yang turut diikuti oleh Wakil Bupati Barru Nasruddin AM, Suardi Saleh juga berterima kasih atas dukungan pengurus dan anggota KKDB selama pandemi corona. Seperti menahan hasrat untuk mudik ke kampung halaman di lebaran tahun ini.

Komentar

Loading...