Jumlah Positif Covid-19 Naik Drastis, Gugus Tugas Isolasi Pasien di Hotel

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Jumlah pasien positif Covid-19 pasca hari raya Idul Fitri di kabupaten Takalar meningkat drastis dibandingkan sebelumnya.

Dari pantauan tim gugus tugas Covid-19 per hari ini, 3 Juni 2020 jumlah pasien yang dinyatakan positif mencapai 15 orang, tersebar pada 9 kecamatan di Takalar.

Dari jumlah tersebut, satu pasien saat ini yang beralamat di Desa Massamaturu menjalani perawatan di rumah sakit, delapan orang diisolasi mandiri dan 6 orang dinyatakan sembuh.

"Satu orang dirawat RS Labuang Baji, yaitu salah satu kapus PKM di Gowa, tapi beralamat di Polut. Dan ada lagi 1 orang yang dinyatakan positif yaitu anak dari pasien positif covid-19 di Bulukunyi, kita mengambil tindakan penanganan dengan melakukan isolasi mandiri bagi pasien yang positif tapi tidak membutuhkan perawatan. Pasien kita isolasi mandiri di hotel Harper Perintis," ujar Ketua Harian Tim Gugus Covid-19, dr. Rahmawati.

Selain itu, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) saat ini sebanyak 31 orang. Diantaranya 8 di rawat, 20 dinyatakan sembuh (negatif); dan 3 meninggal/negatif. Sedangkan kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP) terjadi penambahan 5 orang, sehingga menjadi 57 orang (14 proses; 43 sembuh).

"Dari data grafik menunjukkan terjadi peningkatan kasus penyebaran Covid-19 di daerah kita. Baik Kasus positif, PDP, ODP dan maupun adanya kasus OTG di tengah-tengah masyarakat kita. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan melaksanakan himbauan dari pemerintah dan protokol kesehatan," pungkas dr. Rahmawati. (rls/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...