KPK Ultimatum Buronan Lain Usai Nurhadi Tertangkap, Ini Daftarnya

Rabu, 3 Juni 2020 18:11

Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) (JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengultimatum kepada buronan lainnya untuk segera menyerahkan diri. Itu setelah lembaga antirasuah ini berhasil menangkap mantan Sekertaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi dan menantunya Rezky Herbiyono pada Senin malam (1/6/2020).

“Tentang buronan lain, tentu kami juga (KPK) akan terus bekerja. Kami akan sangat terbuka untuk mendapatkan informasi tentang keberadaan DPO KPK lainnya,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dikonfirmasi, Rabu (3/6).

Kendati Nurhadi dan Rezky berhasil diamankan, KPK belum menemukan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto yang merupakan pemberi suap kepada Nurhadi.

“Kepada tersangka HS (Hiendra Soenjoto) dan seluruh tersangka KPK yang masih dalam status DPO saat ini, kami ingatkan untuk segera menyerahkan diri kepada KPK,” tegas Ghufron.

Selain Hiendra, terdapat sederet buronan KPK yang menjadi pekerjaan rumah untuk diselesaikan. Mereka di antaranya, pemilik PT Borneo Lumbung Energi dan Metal, Samin Tan.

Samin Tan merupakan pemberi hadiah atau janji kepada Eni Maulani Saragih selaku Anggota DPR RI periode 2014-2019 terkait Pengurusan Terminasi Kontrak Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B) PT Asmin Koalindo Tuhup (AKT) di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Bagikan berita ini:
3
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar