Loka Napza Pangurangi Salurkan 1.160 Paket Sembako

Kepala Loka Napza Pangurangi Takalar Kemsos RI, Nur Alam menyerahkan paket bantuan sembako kepada kepada Kepala LKS Napza Transit Abadi Maros, Dyah Maulidina Aisyah B. Ed.

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Di tengah kemerosotan pendapatan masyarakat akibat pandemi Corona, Loka Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Napza (LRSKPN) Pangurangi hadir menyambung harapan keluarga tidak mampu.

Loka Napza Pangurangi Takalar tidak saja membantu keluarga korban penyalahgunaan narkoba yang hidup miskin, namun juga kalangan marginal lainnya.

LRSKPN Pangurangi Takalar merupakan salah satu UPT Kementerian Sosial RI yang menjadi pusat rehabilitasi sosial korban Napza. Wilayah kerjanya meliputi Sulawesi, Maluku serta Papua.

Saat ini dipimpin oleh Nur Alam. Di masa pandemi ini, Nur Alam beserta segenap pengurus Loka Napza Pangurangi menyalurkan bantuan sembako ke sejumlah daerah melalui dinas sosial setempat, yakni Takalar, Makasssar dan Maros. 

Dinas sosial dalam hal ini berperan sebagai pengkonfirmasi data penerima bantuan pemerintah. Ini untuk menghindari adanya penerima bantuan ganda, sementara di tempat lain ada yang sama sekali belum menerima.

"Bantuan ini juga menjangkau 8 LKS (Lembaga Kesejahteraan Sosial) Napza yang ada di Kota Makassar dan Maros," kata Nur Alam.

Bantuan tersebut berupa 1.160 paket sembako yang disalurkan dalam dua tahap. Tahap pertama, sembako disalurkan sebelum Idulfitri di mana Takalar mendapatkan jatah 100 paket. Tahap kedua, telah disalurkan sebanyak 1.060 paket pada Selasa 2 Juni kemarin. Setiap paket sembako terdiri atas beras, minyak goreng, biskuit, ikan sarden, mie instan, sabun mandi dan sabun cuci.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...