Mourinho Perlu Penyihir Kecil

Jose Mourinho/Reuters

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho didesak untuk mendatangkan Philippe Coutinho musim panas mendatang. Legenda Spurs, Darrent Bent mengatakan, Si Penyihir Kecil, julukan Coutinho bisa jadi solusi The Special One.

Coutinho tidak memiliki masa depan di Barcelona, ​​dan Bayern Munchen yang meminjamnya sejauh ini belum mengambil opsi untuk mengontraknya secara permanen. Dan Mourinho didesak untuk mengambil keuntungan dari situasi pemain saat ini.

Darren Bent menegaskan, pemain Brasil itu adalah tipe pemain yang dibutuhkan di Tottenham Hotspur Stadium. Terutama karena ia akan tersedia dengan hanya £ 8 juta untuk kesepakatan pinjaman.

“Anda berbicara tentang pemain top dan yang sangat mengenal Liga Premier. Ini tidak seperti Anda mengambil risiko. Coutinho adalah pemain top, ia adalah superstar yang bisa ditandatangani Spurs,” kata Bent kepada Football Insider.

Bagi Bent, Coutinho akan menjadi magnet untuk Spurs dalam membangun kekuatan di musim mendatang. “Bahkan jika itu dipinjamkan, itu adalah jenis superstar yang mereka butuhkan untuk mendorong superstar lain untuk datang ke sana,” tegasnya.

Ia juga menyebut mendatangkan Coutinho tidak memiliki risiko. Dan kalaupun memang berisiko, Spurs tidak akan menanggung risiko besar. Alasannya, biaya 8 juta poundsterling terbilang angka yang sangat kecil bagi sosok seperti Coutinho.

“Bagi saya, saya akan keluar dan membayar £ 8 juta itu, membayarnya dan mencoba dan mendapatkannya. £ 8 juta untuk pemain top seperti dia selama setahun?” kata mantan penyerang Inggris tersebut.

“Anda mengambil risiko itu karena pada akhirnya, Anda tidak pernah tahu, pada akhir tahun itu mungkin berhasil dengan sangat, sangat baik. Dia bisa mengubah Spurs menjadi kekuatan besar tim. Aku bahkan tidak akan mempertimbangkannya – aku hanya akan melakukannya,” lanjutnya.

Selain Spurs, Coutinho juga dikait-kaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa. Termasuk Liverpool, Manchester United, Inter Milan, Chelsea, hingga Leicester City dan Newcastle United. Barcelona sendiri belum secara resmi mengumumkan nasib Coutinho. (amr)

Komentar

Loading...