Operasi Rutin yang Ditingkatkan, Polri Bantu Gugus Tugas

Kasat Lantas Polres Bone, AKP Fitriawan. (FOTO: AGUNG PRAMONO/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Selama bulan Ramadan atau operasi ketupat Tim Balap Liar Satlantas Polres Bone telah mengamankan 132 kendaran dari aksi balap liar.

Kendaraan itu diamankan dari berbagai lokasi diantaranya 23 kendaraan diamankan di Palanga. Kemudian di Paccing 15 kendaraan, dan di Desa Tebba 80 kendaraan. Lalu 10 kendaraan di Jl Pramuka dan tiga kendaraan diamankan di sekitar Stadion Lapatau.

Kendaraan yang diamankan itu 130 motor, dan dua unit mobil sampai akhir Mei. kendaraan tersebut dapat diambil oleh pemiliknya pada Selasa, 2 Juni kemarin dengan syaratnya melengkapi seluruh kelengkapan motor.

“Pemilik kendaraan yang belum memiliki SIM harus membuat dulu sebelum mengambil kendaraannya dan harus didampingi orang tua,” kata Kasat Lantas Polres Bone, AKP Fitriawan Selasa (3/6/2020).

Mantan Kasat Lantas Polres Pangkep itu menerangkan sampai hari ini operasi ketupat belum berakhir. Diperpanjang sampai tanggal 7 Juni. Karena orientasi sekarang itu bukan penindakan, namun membantu gugus tugas.

“Ini pendampingan di setiap perbatasan Bone. Berfungsi juga sebagai penyaring untuk melakukan pemeriksaan yang keluar masuk Bone,” ucapnya.

“Tidak ada juga penilangan sekarang. Kecuali kalau balap liar itu kita tilang. Petugas perbatasan berjaga 24 jam. Melakukan rekayasa lalu lintas,” sambung fitriawan. (agung/fajar)

loading...

Komentar

Loading...