Panglima Koopsau II Memulai Tugas Baru, Langsung Mengambil Apel Khusus

Sebagai Pangkoopsau II yang baru, Marsma TNI Minggit Tribowo langsung mengambil apel khusus di Makoopsau II.

Selain itu, selaku Pangkoopsau II dan pribadi, Minggit Tribowo mengharapkan, kerja sama dan sinergi yang  baik dari para pejabat dan staf semua. “Saya sangat menyadari, tanpa dukungan dan kerja sama dari bapak-bapak maupun ibu-ibu semua,  saya tidak akan dapat melaksanakan tugas secara optimal,” imbuhnya.

Minggit Tribowo juga berharap, semoga kehadirannya di Koopsau II dapat diterima oleh keluarga besar Makoopsau II, dan melanjutkan tugas Marsekal Madya TNI Donny Ermawan Taufanto, yang telah dilaksnakan dengan baik.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan    penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Staf Koopsau II, para pejabat Koopsau II, dan seluruh anggota yang telah mendukung kelancaran serah terima jabatan Pangkoopsau II,” kata Minggit Tribowo.

Di samping itu, Minggit Tribowo selaku Pangkoopsau II,  mengajak kepada seluruh personel Koopsau II untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penerapan New Normal yaitu suatu tahapan kehidupan baru dengan membuka kembali aktivitas kehidupan sosial dan kegiatan publik lainnya secara terbatas dengan tetap menggunakan standar protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara selalu mencuci tangan, selalu memakai masker, dan tetap menjaga jarak.

“Saya juga mengharapkan, agar program ketahanan pangan yang sudah dilaksanakan tetap dilanjutkan dengan memperluas dan memanfaatkan lahan yang masih kosong,” pesan Minggit Tribowo.

 Di akhir sambutannya, Pangkoopsau II menyampaikan kembali Perinta Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE, M.PP, untuk dipedomani dan dilaksanan, antara lain: Pertama, Pelihara dan tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai landasan moral prajurit dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari.

Kedua, Tingkatkan profesionalisme dalam setiap pelaksanaan tugas, dengan mendahulukan kepentingan dinas di atas kepentingan pribadi maupun kelompok. Ketiga, Jadikan budaya keselamatan terbang dan kerja sebagai dasar setiap pelaksanaan tugas, serta tingkatkan motivasi pencapaian zero accident pada semua lingkup tugas TNI Angkatan Udara.

Keempat, Jadikan transparansi, akuntabilitas, dan kejujuran sebagai dasar dalam pengelolaan anggaran. Kelima, Pegang teguh disiplin dan taat pada peraturan guna menghindari berbagai bentuk pelanggaran.

Keenam, Patuhi setiap perintah pimpinan dan dukung setiap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dalam menghadapi pademi Covid-19.

Ketujuh, Jaga soliditas, solidaritas, dan sinergitas TNI dengan Polri, Aparatur Sipil Negara, dan komponen bangsa lainnya, demi terciptanya harmoni dalam rangka menjamin kesuksesan pelaksanaan tugas. (lis)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar