Remaja Terciduk Jual Miras 1 Baskom, Ada Pula yang Diseret Pulang oleh Ibunya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Remaja belasan tahun terciduk. Ada minuman warna putih di depannya. Itu bukan susu dan aromanya pun menyengat. Minuman keras tradisional jenis Ballo ditemukan petugas.

Dua remaja itu tak bisa berbuat apa-apa, setelah puluhan aparat kepolisian Tim Respon Angngaru Sabhara Polres Pelabuhan dan Dit Samapta Polda Sulsel bersenjata laras panjang turun ke lokasi pasca tawuran pecah beberapa jam yang lalu.

Mereka ditahan saat asyik pesta miras di sekitaran Kecamatan Tallo. Lokasi itu pun menjadi bahan tontonan warga hingga dini hari tadi malam. Menurut polisi, miras tersebut bisa menjadi pemicu seseorang berbuat kriminal. Termasuk aksi tawuran.

“Ditemukan satu orang sebagai penjual miras jenis ballo. Mereka diserahkan ke Polsek Tallo untuk diproses,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Asfada, Rabu (3/6/2020).

Sebelum dua orang itu terciduk aparat, juga ada seorang remaja yang digeledah oleh polisi saat melakukan penyisiran di sekitaran wilayah tersebut. Usai digeledah, tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan yang memancing aksi perkelahian kelompok terjadi.

Pantauan di lokasi saat itu, remaja yang digeledah tadi langsung dipanggil ibunya dari kejauhan lalu diseret. Leher baju anaknya ditarik oleh ibunya untuk segera pulang. Wajah polos anak itu pun menjadi bahan tertawaan aparat dan warga sekitar lokasi.

Sementara di daerah Jalan Sabutung, petugas melakukan penyisiran untuk menindak lanjuti aksi tawuran yang sempat pecah pada subuh dan malam tadi. Tidak hanya penyisiran di rumah yang berada dipinggir jalan. Bahkan di gang sempit sekalipun.

  • Bagikan