Siapkan New Normal untuk Sekolah, Amalia: Polanya Tak Banyak Berubah

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Amalia Malik (ikbal/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kini tengah mempersiapkan pola hidup New Normal untuk lingkup sekolah yang sewaktu-waktu bisa saja diterapkan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Amalia Malik menilai, tatanan kenormalan baru yang akan ditetapkan di lingkungan sekolah tidak jauh berbeda dari apa yang telah berlaku sebelumnya.

"Dalam artian semua kembali normal mulai dari jam sekolah, mata pelajaran, pokoknya seperti sebelumnya. Cuma newnya itu siswa di sekolah itu harus menggunakan masker," kata Amalia, Selasa (2/6/2020).

Selain itu, lanjut Amalia social distancing juga di sekolah tetap akan diberlakukan serta pola hidup bersih dan sehat bagi siswa akan terus tetap ada

"Jadi new normal di pendidikan itu nantinya kembali normal seperti sebelumnya, tetapi protokol kesehatan masih tetap melekat," ujarnya.

Terkait proses belajar mengajar, Amalia mengatakan, sampai saat ini belum ada instruksi dari pemerintah pusat untuk membuka kembali sekolah.

Namun ia menduga, proses belajar mengajar dari rumah yang berakhir pada 4 Juni mendatang itu akan dilakukan diperpanjang oleh pemerintah pusat.

"Jadi belum ada, tetapi mungkin di perpanjang, kita tunggu saja keputusan dari pusat. Kan untuk saat ini hanya sampai tanggal 4 diliburkan, tetapi sudah ada surat edaran untuk perpanjangan pembelajaran di rumah, biasanya ada mi tanggal 4 pagi atau tanggal 3 hari ini keputusan dari provinsi," ungkapnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...