THM di Pekanbaru Sudah Boleh Buka, Asalkan…

Ilustrasi tempat hiburan malam di kawasan Puncak. Foto: Dede/Pojokjabar

FAJAR.CO.ID, PEKANBARU -- Serupa dengan model bisnis lainnya, Tempat Hiburan Malam (THM) sudah boleh beroperasi pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir. Namun, saat operasional THM wajib menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. Penerapannya Selasa (2/6) hari ini akan diperiksa bagi yang sudah buka.

Pasca PSBB tahap III yang berlaku 15 hingga 28 Mei kemarin, Kota Pekanbaru memasuki era kenormalan baru (new normal). Pada era ini, kehidupan masyarakat dan berbagai jenis usaha sudah kembali bisa beraktivitas seperti biasa di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) namun dengan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Pekanbaru Agus Pramono saat dikonfirmasi RiauPos.co membenarkan bahwa THM, Ruang Terbuka Hijau (RTH), warung internet (Warnet), dan gelanggang permainan (Gelper) juga sudah diizinkan dibuka.

''Ya, tempat hiburan sudah boleh buka. Tapi harus harus menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, periksa suhu tubuh, kursi diberi jarak satu meter,'' katanya.

Sebelum membuka usahanya, THM tegas Agus Pramono harus mengajukan proposal rencana penerapan protokol kesehatan pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru. Di dalam gugus tugas terdapat perwakilan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis yang memastikan apakah protokol kesehatan yang diterapkan sesuai standar atau tidak.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...