Unhas Persiapkan Fakultas Ilmu Budaya Sebagai Zona Integritas dan WBK – WBBM

Rabu, 3 Juni 2020 15:13

Turut hadir pada rapat tersebut adalah Dekan FIB (Prof. Dr. Akin Duli, MA), para wakil dekan di lingkup FIB, para ketua departemen di lingkup FIB, Kepala Biro, dan unsur tim persiapan lainnya.

Dalam sambutan pengantarnya, Prof. Dr. Ir. H. Nasaruddin Salam, MT menjelaskan bahwa penunjukkan Unhas merupakan suatu capaian tersendiri. Hal ini juga merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

“Penunjukkan Unhas untuk menjadi Zona Integritas menuju WBK dan WBBM merupakan amanah. Dari hasil evaluasi terhadap program Reformasi Birokrasi tahun lalu, ada 30 PTN yang memiliki nilai baik. Namun belum ada satupun PTN yang memenuhi standar minimum. Maka, tahun ini, ada 14 PTN yang dipilih untuk dipersiapkan sebagai Zona Integritas, termasuk Unhas,” kata Prof. Nasaruddin.

Prof. Nasaruddin juga menjelaskan bahwa penunjukkan FIB telah melalui pertimbangan matang, dengan menganalisa berbagai faktor. Unhas membentuk tim persiapan tingkat universitas yang bekerja sama dengan tim fakultas untuk mempersiapkan kriteria-kriteria penilaian. Dirinya berharap, FIB dapat memperoleh sertifikat WBK/WBBM, sebab hal itu berarti capaian juga bagi Unhas.

Bagikan berita ini:
3
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar