UNM Siap Sambut New Normal dalam Kampus

Gedung Menara Pinisi UNM.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Negeri Makassar (UNM) siap mengahadapi dan beradaptasi dengan kondisi kehidupan di tengah pandemi dalam melaksakan proses layanan dan pendidikan.

Rektor UNM, Prof Husain Syam, mengatakan, pandemi covid-19 tidak menjadi penghalang berjalannya kerja-kerja kelembagaan, pilihan hidup normal di tengah pandemi harus dijalani mengacu kepada protokol kesehatan.

“Kita tidak perlu kaget dengan proses pembelajaran di tengah pandemi, kita adalah kampus pendidik, kampus keguruan, tentunya kita telah jauh sebelumnya mempersiapkan,” kata Prof Husain, Rabu (3/6/2020).

“Pilihan hidup yang normal sesuai dengan tatanan yang ada, sesuai dengan mengacu dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, sehingga dengan ini bukan menjadi alasan untuk tidak bekerja menjalankan aktifitas lembaga dan organisasi kita," sambung mantan Dekan Fakultas Teknik itu.

Pada kesempatan yang sama, Prof Husain melantik Dekan Fakultas Teknik, Prof Muhammad Yahya, untuk priode kedua dan sejumlah pejabat lainnya baik tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dalam lingkup UNM di gedung Menara Pinisi.

Ia juga mendorong kepada pejabat yang baru saja dilantik dan kepada pejabat yang telah mengisi jabatan di UNM, agar senantiasa melakukan inovasi, dalam beradaptasi meberikan layanan dan pembelajaran kepada masyarakat dengan memaksimalkak kemajuan teknologi.

“Kita harus maknai perkembangan teknologi yang begitu cepat ini dalam menghadapi pandemi ini. Bagaimana kita kedepan kita mempersiapkan materi yang bisa kita ukur bahwa disitu terjadi proses transfer ilmu, transfer nilai, dan skil,” jelasnya. (ikbal/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...