Werner Bebas Pergi, Golnya Bikin Ngiler Raksasa

Timo Werner/Reinaldo Coddou H./Bundesliga/Bundesliga Collection via Getty Images

FAJAR.CO.ID, LEIPZIG—RB Leipzig pesimis bisa menahan Timo Werner musim panas mendatang. Klub Bundesliga Jerman itu bahkan terkesan sudah merelakan bomber andalannya untuk pergi ke klub yang diinginkannya.

Pelatih Red Bull Leipzig, Julian Nagelsmann, mengatakan bahwa semua upaya untuk membuat Werner bertahan sudah mereka lakukan. Namun, transfer striker 22 tahun itu tetap saja tak terhindarkan.

Dalam wawancara setelah pertandingan kontra Cologne di RheinEnergieSTADION, dinihari kemarin, Nagelsmann mengutarakan kekecewaannya melihat peluang timnya mempertahankan Werner. Menurutnya, sudah tidak ada yang bisa mereka lakukan untuk mencegah kepergian Werner.

"Tidak ada yang bisa kita lakukan tentang itu. Dia tahu apa yang dia miliki di Leipzig dan juga apa yang dia miliki dengan saya. Saya tunjukkan kepadanya - dia mendapat banyak peluang untuk mengembangkan dirinya. Saya tidak tahu apakah itu akan banyak membantunya jika saya memberi tahu dia setiap hari,” kata Nagelasmann dikutip dari Mirror.

Sejak awal tahun, Werner terus dikaitkan dengan Liverpool. Namun, The Reds belakangan dilaporkan mundur dari perburuan penyerang Jerman itu karena kendala keuangan akibat pandemi virus corona yang melanda dunia.

Kendati begitu, Leipzig tidak bisa tenang. Itu karena Chelsea, Manchester United, Barcelona, Bayern Munchen, hingga Inter Milan masih terus memburu Werner.  "Seorang pemain harus merasa bahwa dia bisa menjadi lebih baik. Jika dia tidak merasakan itu, tidak ada gunanya jika saya terus mengatakan kepadanya untuk tetap di sini,” ujar Nagelasmann.

Werner menjadi salah satu pemain paling diburu saat ini setelah tampil tajam bersama Leipzig. Musim ini, ia total sudah melesakkan 31 gol untuk klubnya, termasuk 25 gol di Bundesliga yang menempatkannya sebagai pesaing utama Robert Lewandowski dalam perebutan gelar top skor.

Gol-gol Werner berperan besar untuk sukses Leipzig menempati posisi ketiga Bundesliga dan lolos ke babak delapan besar Liga Champions. "Pada akhirnya, ini adalah hidupnya, kariernya, dia bisa memutuskan itu. Aku tidak bisa memikirkan hal baru untuk dikatakan pada Timo," jelas Nagelasmann. (amr)

Statistik Werner Musim 2019/2020

Bundesliga

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...