Api Bakar 4 Rumah, Damkar Kesulitan Akses Lokasi Karena Kerumunan Warga

Lokasi kebakaran di Jl Kemauan IV, Makassar. (Ishak/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Asap hitam masih menjulang tinggi ke udara. Embusan angin pun membuat asap mudah menyebar begitu cepat di udara.

Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Kemauan V, Kecamatan Makassar, Kota Makassar. Pantauan di lokasi, api baru saja menghanguskan sebuah rumah di jalan itu, yang berdiri di sebuah gang sempit.

Tampak objek yang menjadi korban kebakaran itu adalah rumah kayu berlantai dua. Juga berada tepat di samping sebuah tiang listrik beton, milik PT PLN. Kabel listrik di sana tampak kendor akibat peristiwa itu, yang terjadi sejak sekitar pukul 13.00 Wita.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar telah tiba di lokasi. Namun mereka tampak kesulitan. Proses pemadaman berjalan alot.

Kerumunan warga sekitar yang menyaksikan lokasi itu, menjadi kendala petugas saat akan menjulurkan selang merah ke titik api. Petugas bersusah payah menyemprot air ke rumah tersebut, namun terhalang oleh kerumunan warga yang menyaksikan kebakaran tersebut.

"Untuk sementara, ada empat rumah yang terbakar," kata salah satu warga, di lokasi, Kamis (4/6/2020).

Peristiwa itu melibatkan warga sekitar yang rela berpanas-panasan di berdiri di atas atap rumah warga, membantu petugas untuk memadamkan api menggunakan alat seadanya.

Sementara itu pantauan di sekitar petugas Damkar, tampak kehabisan air. Sementara api di rumah tersebut kian membara, yang ditambah dengan embusan angin yang memperparah keadaan.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...