Arsenal Jual Murah Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang/Catherine Ivill/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Pierre-Emerick Aubameyang belum menemukan kata sepakat dengan Arsenal terkait perpanjangan kontraknya di Emirates. Ketimbang kehilangan gratis, The Gunners mengobral sang bomber.

ARSENAL tidak punya pilihan lain selain menjual murah Aubameyang musim panas ini. Itu karena kontrak kapten tim nasional Gabon itu akan berakhir, Juni tahun depan yang berarti ia akan keluar dengan gratis jika tak segera dijual.

Aubameyang didatangkan Arsenal dengan harga 56 juta poundsterling atau sekitar Rp999 miliar 2018 lalu. Januari lalu, Barcelona sempat menunjukkan minat pada Aubameyang, tetapi raksasa Spanyol itu tidak mampu membayar £ 50 juta (Rp892 miliar) yang diminta The Gunners.

Tapi kini, Arsenal tidak mungkin lagi berharap uang terlalu besar dari penjualan eks pemain Borussia Dortmund itu. Mereka bahkan berniat mempertahankan Aubameyang hingga akhir kontraknya jika tidak ada yang menawar lebih dari £ 20 juta (Rp357 miliar).

Harga Rp357 miliar jelas sangat murah untuk Aubameyang. Pasalnya, pemain kelahiran 18 Juni 1989 itu menurut Transfermarkt memiliki nilai pasar sebesar 56 juta euro (50 juta poundsterling) atau sekitar Rp889 miliar.

Selain itu, penyerang berpostur 187 cm itu adalah salah satu penyerang terbaik dunia yang mampu menunjukkan performa konsisten setiap musimnya. Bersama Arsenal, Aubameyang mencetak 61 gol yang mengesankan dalam 97 penampilan sejak bergabung dari Dortmund.

Khusus musim ini, pemain yang akrab dengan selebrasi superhero itu total melesakkan 20 gol dari 32 pertandingan di semua kompetisi. Termasuk 17 gol di Premier League yang menempatkannya sebagai salah satu kandidat top skor.

Makanya, Manajer Arsenal, Mikel Arteta masih akan mencoba meyakinkan Aubameyang untuk menandatangani kontrak baru. Pelatih Spanyol itu menurut laporan Daily Mail merasa dia dapat meyakinkan Aubameyang untuk tetap di Arsenal dengan visinya tentang masa depan.

Telegraph mengklaim bahwa eks pemain Arsenal itu yakin bahwa pendekatan pribadinya dapat membuat perbedaan untuk Aubameyang, yang ingin bermain di Liga Champions lagi. Arteta akan memberi tahu pemain berusia 30 tahun itu bahwa ia ingin membangun tim muda yang menyenangkan di sekitarnya.

Pada Selasa malam lalu, ESPN membantah klaim L’Equipe bahwa Aubameyang telah ditawari perpanjangan kontrak. Itu membuat penggemar Arsenal yang masih berharap Aubameyang bertahan menjadi kebingungan. Apalagi, ia juga terus dikaitkan dengan Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Inter Milan.

Namun, Aubameyang muncul di media sosial untuk menenangkan fans. Ia mengunggah video dirinya masih dengan peralatan pelatihan Arsenal di Instagram story-nya dengan pesan yang berbunyi: “Jangan dengarkan mereka, dengarkan musik yang lebih baik.” (amr)

TENTANG AUBAMEYANG                   

Komentar

Loading...