Besok Salat Jumat, Gubernur: Alat Protokol Kesehatan Harus Lengkap

Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sesuai surat edaran Dewan Masjid Indonesia yang telah dipegang Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah diketahui mulai besok masjid dapat menggelar shalat jumat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Mantan Bupati Bantaeng itu menekankan alat ptokol kesehatan harus lengkap agar tingkat penyebaran tidak terjadi di masjid saat menggelar shalat jumat.

"Dengan kondisi Makassar saat ini dan Sulsel secara umum tinggal bagaimana kita protokol kesehatan, lagi lagi itu yang tidak bawa masker masuk masjid itu tidak boleh masuk, harus pakai masker," ucapnya di depan awak media hari ini Kamks (4/6/2020).

Ia menuturkan panitia masjid harus menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan alat pengecek suhu tubuh atau scanner.

Nurdin berharap masyarakat dapat menerapkan physical distancing dan tidak terjadi kontak dengan jemaah lainnya.

"Kalau masjidnya sudah dibuka masyarakat dengan tertib datang, panitianya juga jaga jarak mengatur sehingga betul betul tidak terjadi kontak, saya kira itu sudah bagus," harapnya.

Tak lupa ia mengimbau agar masyarakat yang kurang enak badan seperti demam, flu, batuk, dan lain sebagainya agar tidak datang ke masjid supaya tidak terjadi penyebaran virus. (anti/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...