Demokrat Sulsel Tolak Pilkada Lewat DPRD, Ni’matullah: Tunjukkan Pada Dunia Kita Mampu di Tengah Pandemi

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel), Ni'matullah Erbe menepis adanya opini yang menyebut partainya terlambat panas menjelang kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang direncanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam program Fajar Bincang virtual via Zoom bertema 'New Normal Election', Rabu (3/6/2020), Ni'matullah menegaskan partai Demokrat tak ingin terjebak dalam opini.

Menurutnya Pilkada bukan ajang cepat-cepatan menentukan kandidat, bukan pula pentas mencari pemimpin yang hanya ingin berkuasa.

"Target bagaimana deal-dealan kandidat, bukan itu tujuan kami. Pilkada itu mencari pemimpin berintegritas, mementingkan kepentingan rakyat bukan golongan," tegas Ni'matullah.

Partai berlambang mercy itu juga mengaku sangat siap dalam kontestasi politik Desember mendatang. Ni'matullah memastikan partainya tengah mendeteksi secara detail kandidat yang memang sejalan dengan marwah partai.

Sehingga sangatlah wajar jika muncul anggapan bahwa Demokrat Sulsel agak lamban dan terkesan tak ingin terburu-buru menentukan calon yang akan diusungnya.

"Kalau ditanya siapa atau tidak, ya kami sangat siap. Sangat detail peta kami di Sulsel. Mengapa kami sedikit terlambat, karena kami sangat detail mendeteksi kandidat. Adalah kewajiban moral kami mendorong pemimpin yang serius mensejahterakan rakyat bukan justru yang berkuasa," papar Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Selanjutnya, Ulla demikian ia biasa disapa tidak ingin situasi pandemi Covid-19 yang mana kemudian akan membatasi pergerakan demokrasi Indonesia.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...