Kedapatan Edarkan Barang Terlarang, Saddam Husein Ditangkap Polisi

Saddam Husein, pelaku pengedar narkoba

FAJAR.CO.ID, NGANJUK-- Saddam Husein, 23 tahun, warga Desa Gondanglegi, Prambon harus berurusan dengan Satresnarkoba Polres Nganjuk. Dia ditangkap Rabu (3/6) dini hari lalu setelah kedapatan mengedarkan sabu-sabu.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Roni Yunimantara mengatakan, Saddam ditangkap pukul 00.15 Rabu dini hari lalu. Sebelumnya, tim Rajawali 19 sudah melakukan penyelidikan selama beberapa hari.

Dari informasi yang dikumpulkan, mereka memutuskan untuk menggerebek Saddam. Sebab, mereka mendapat informasi jika pemuda yang bekerja di tempat pembuatan tahu itu akan melakukan transaksi sabu-sabu.

Tim Rajawali 19 pun lantas membuntuti Saddam hingga ke sebuah rumah di Desa Watudandang, Prambon. "Di rumah itulah petugas mencurigai bahwa tersangka akan mengedarkan narkoba," ujar Roni.

Berdasar data yang dihimpun koran ini, rumah itu merupakan tempat tinggal teman Saddam. Tersangka berada di sana untuk menunggu pembeli sabu-sabu miliknya. Saat kondisi telah memungkinkan, akhirnya penggeledahan dilakukan oleh tim Rajawali 19 kepada pemuda tersebut.

Benar saja. Dari hasil penggeledahan petugas mendapati satu paket sabu-sabu. "Saat ditimbang, satu klip sabu-sabu tersebut tercatat seberat 0,71 gram," sambung Roni.

Tidak hanya mengamankan sabu-sabu, petugas juga mendapati seperangkat alat hisap atau bong. Lengkap dengan satu pipet kaca milik tersangka. "Kami juga mengamankan uang tunai Rp 100 ribu yang diduga sebagai uang hasil penjualan sabu-sabu sebelumnya," timpal pria berkumis tipis tersebut.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...