Ketua PKK Barru Dorong Setiap Desa Hadirkan Posko Penanganan Covid-19

Kamis, 4 Juni 2020 17:52

FOTO: HUMAS PEMKAB BARRU

Mengingat, keberadaan posko di desa/kelurahan diyakini akan jauh lebih efektif dalam mencegah penularan wabah corona. Selain efektifitas soal proses administrasi setiap warga yang baru masuk, juga lebih cepat dalam memberikan edukasi ke warga di tengah pandemi.

Apalagi, pandemi Covid-19, belum bisa diprediksi kapan berakhir. Karena itu, sangat penting desa/kelurahan mengaktifkan posko di wilayahnya masing-masing. Seperti yang sudah dicontohkan di Desa Lalabata.

Khusus di Lalabata, ada empat posko yang didirikan warga beserta pemerintah desa setempat. Masing-masing di Jalan H Ranreng, Jalan Semangka, Jalan Pasar Bungu, dan Jalan Dusun Matajang.

Berdasarkan pantauan, selain mengunjungi, Hasnah Syam juga memotivasi para warga di empat posko itu, sambil memberikan pemahaman mengenai standar protokol pencegahan corona. Sebab jangan sampai semangatnya melindungi warga menggebu, namun lupa mengenai keselamatan atau kesehatannya sendiri.

Selama beberapa jam di empat posko ini, Hasnah Syam didampingi Kepala DPMD, P3A dan PPKB Barru Jamaluddin, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Yossi Febrisiah, dan Plt. Camat Tanete Rilau Akmaluddin. Rombongan Bu Dokter, diterima oleh Kepala Desa Lalabata Herman, dan sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda setempat. (rls)

Bagikan berita ini:
1
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar