Prabowo Subianto Bantu Tenaga Medis, Ini Daftarnya

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto -- jawa pos

FAJAR.CO.ID, BOGOR - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyumbangkan 800 paket alat pelindung diri (APD), untuk tenaga medis di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (3/6).

Bantuan tersebut diserahkan melalui Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP).

"Kami mewakili Pak Prabowo Subianto memberikan bantuan APD sebanyak satu truk, kurang lebih 800-an set yang terdiri dari pakaian overall, google, masker, pelindung sepatu, dan lainnya," kata Ketua GNCP Aris Marsudiyanto, usai menyerahkan APD secara simbolis di Gedung DPRD Kabupaten Bogor.

Ia menyebutkan bahwa 800 paket APD itu terdiri dari 5.000 item, yaitu baju hazmat, kaca mata pelindung, sarung tangan hingga sepatu.

Menurutnya, APD tersebut sudah mendapatkan verifikasi dari Gugus Tugas COVID-19 beserta Kementerian Kesehatan (Kemenkes), sehingga berkualitas baik serta bisa aman dan nyaman digunakan.

Aris mengatakan, ratusan paket APD yang ia serahkan melalui DPRD Kabupaten Bogor itu, untuk digunakan para tenaga medis baik di rumah sakit umum daerah (RSUD) maupun puskesmas se-Kabupaten Bogor yang sedang berjuang menangani COVID-19.

Dia berharap, bantuan tersebut bermanfaat dalam percepatan penanganan COVID-19 khususnya di Kabupaten Bogor.

"Semoga bisa semangat, aman bagi para dokter dan paramedis di Kabupaten Bogor, sehingga pandemi ini bisa selesai. Tentu itu harapan kita, pandemi ini bisa segera diatasi, segera new normal dan paramedis juga bisa aman," ujarnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...