Sejumlah Masjid Siapkan Salat Jumat, Pemkot: Belum Ada Izin

Aswis Badwi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar rupanya belum memberikan izin kepada pengurus masjid untuk melaksanakan kegiatan keagamaan termasuk salat Jumat.

Pemkot melalui Kabag Kesra Kota Makassar, Aswis Badwi, mengatakan, belum ada izin dari Pemkot bagi masjid untuk melaksanakan salat Jumat dikarenakan status Kota Makassar yang masih zona merah penyebaran covid 19.

“Belum ada perintahnya (membuka masjid) dari pak Wali (Yusran Jusuf). Makassar kan juga belum masuk new normal,” kata Aswis, saat ditemui di Rujab Wali Kota Makassar, Kamis malam (4/6/2020).

Termasuk masjid Al Markaz yang hendak menggelar salat Jumat, pun kata Aswis, belum mengantongi izin Pemkot.

“Pengurus Al Markaz belum minta izin ke Pemkot, belum minta izin, belum ada,” tegasnya.

Meski begitu, dirinya mengatakan, bagi pengurus masjid yang ingin melaksanakan salat Jumat, ia mengimbau untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan.

“Kalau ada yah kami sampaikan saja bahwa protokol kesehatan harus dilaksanakan, harus cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak,” ucapnya.

Diketahui sebelumnya, Masjid Al Markaz akan kembali melaksanakan Salat Jumat perdana Besok, Jumat (5/6/2020).

Keputusan kembali menggelar Salat Jumat disepakati dalam rapat antara Yayasan Islamic Center (YIC) Al-Markaz Al-Islami, badan pengurus harian dan badan takmir pada Kamis (4/6/2020).

Komentar

Loading...