Sempat Terhenti, Dapur Lapangan TNI-Polri di Batalyon A Pelopor Satbrimob Kembali Beroperasi

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pendemi Covid-19 belum berakhir. Dapur lapangan TNI-Polri yang dihentikan pasca lebaran Idulfitri 1441 Hijriah, beroperasi lagi.

Kegiatan mamasak sudah berlangsung di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Jalan Sultan Alauddin, Pa'baeng-Baeng, Rappocini, Kamis, 4 Juni. Personel TNI-Polri menyediakan 500 paket makan siang untuk warga terkena dampak Covid-19.

Ratusan paket makanan tersebut, diantarkan langsung personel Patroli Batalyon A Pelopor ke rumah warga yang melakukan isolasi mandiri di Kelurahan Mapala, Kecamatan Rappocini dan Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, mengatakan, program Bhakti Brimob Untuk Masyarakat yang sempat dihentikan sudah beroperasi kembali. Kegiatan ini dilaksanakan di tengah situasi Pandemi Covid -19 yang belum berakhir.

"Semoga makanan geratis yang diberikan bisa membantu dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Kota Makassar," kata Darminto.

Dapur lapangan TNI Polri lanjutnya, akan menyiapkan 500 bungkus makanan siap saji. "Pembagian kali ini dilaksanakan sebelum jam makan siang dan diantarkan langsung oleh petugas," tutur Darminto.

Terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis, mengatakan, program Bhakti Brimob Polri Untuk Masyarakat merupakan Perintah Dankor Brimob Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko untuk diteruskan.

"Semuanya juga didukungan penuh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe. Kami tentunya terus berupaya berbagi dengan para kaum dhuafa, apalagi selama pandemi virus corona (Covid-19). Semoga bantuan ini meringankan beban masyarakat," katanya. (ans)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...