Terancam, Meghan Markle dan Pangeran Harry Perketat Keamanan

Meghan Markle. (Getyy Images/Cosmopolitan)

FAJAR.CO.ID, LONDON -- Meghan Markle dan Pangeran Harry rela sampai merogoh uang Rp 125 juta per hari untuk menambah kekuatan keamanan untuk melindungi mereka.

Biaya itu ditambah setelah mereka cemas karena ada yang memfoto Archie, putra mereka, secara diam-diam menggunakan drone. Dan bukan itu saja atau kali pertama bagi Meghan dan Harry mendapatkan gangguan seperti itu.

Meghan Markle merasa diawasi di Beverly Hills. Ada paparazzi yang mengambil foto pasangan itu di LA. Ternyata keduanya tetap mengalami gangguan yang ingin mereka tinggalkan di Inggris.

Mantan pengawalnya, petugas perlindungan kerajaan, Simon Morgan, tahu persis apa yang dipertaruhkan bagi pasangan itu. Morgan bekerja untuk keluarga kerajaan dari 2007 hingga 2013, sebelum menjadi Direktur Operasi dan Pelatihan di perusahaan keamanan swasta Trojan Consultancy.

Dia telah menyaksikan sendiri ancaman yang dihadapi mereka setiap hari. Berbicara kepada Insider, ia memahami bahwa Harry dan Meghan Markle berupaya untuk meminimalkan risiko.

Sekarang setelah Sussex tidak lagi memiliki akses ke petugas perlindungan kerajaan, mereka dilaporkan menggunakan perusahaan keamanan swasta, Gavin De Becker dan Associated. Perusahaan mengenakan biaya hingga USD8.800 per hari atau Rp125 juta. Perusahaan itu juga mengawal Klien paling terkenal termasuk Jeff Bezos dan Tom Hanks, menurut Daily Mail.

“Gavin De Becker adalah perusahaan yang berbasis di LA, terkenal karena punya daftar tokoh kelas A,” kata Morgan kepada Insider.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...