Video Wakil Presiden Dicoret-Coret Peserta Webinar

video Wakil Presiden Ma’ruf Amin

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Insiden kecil terjadi dalam webinar nasional yang diselenggarakan UIN Maliki Malang Kamis (4/6). Saat video Wakil Presiden Ma’ruf Amin diputar, ada peserta yang mencoret-coret bagian wajah Ma’ruf.

Coretan berkelir merah itu terlihat oleh seluruh peserta webinar yang diklaim mencapai 900 orang itu.

Di dalam webinar tersebut, Wakil Presiden Ma’ruf Amin memang tidak menyampaikan pidatonya secara langsung. Yang muncul dalam webinar itu adalah rekaman atau taping yang diambil pada Rabu (3/6).

Video itu bagian dari sambutan sekaligus arahan Wakil Presiden dalam seminar dengan tema Ekonomi Syariah di Indonesia: Kebijakan Strategis Pemerintah Menuju New Normal Life.

Kejadian pencoretan wajah Wakil Presiden itu terjadi di tengah-tengah durasi video. Sekitar memasuki menit kesepuluh, layar webinar yang menggunakan fasilitas Zoom Meeting menjadi hitam total. Kemudian setelah itu baru muncul kembali video Wakil Presiden komplit dengan coretan-coretan. Beberapa saat kemudian video Wakil Presiden hilang berganti tampilan WhatsApp Web.

Juru Bicara Wakil Presiden Masdukhi Baidlowi merespons insiden tersebut. Dia mengatakan meminta kepada penyelenggara webinar yakni UIN Malang untuk mencari tahu kenapa aksi coret-coret video Wakil Presiden itu bisa terjadi. ’’Tentu saya menyesalkan atas terjadinya gangguan tersebut,’’ katanya. Apalagi jika kejadian itu disengaja oleh pihak-pihak tertentu.

Kemudian Masduki berharap pihak UIN Malang bisa berkoordinasi dengan pihak keamanan siber untuk mengusut serta mencari tahun orang yang mencoret-coret itu. Kemudian menggali duduk perkara kenapa sampai muncul coretan-coretan di wajah Wakil Presiden itu.

Komentar

Loading...