Alhamdulillah, di Provinsi Ini 83 Persen Pasien Positif Covid-19 Sembuh

Tim medis RSUD Selasih Pangkalan Kerinci melepas kepulangan M Ridho pasien positif Covid-19 yang telah sembuh setelh hasil swab Labkesda Riau keluar, Kamis (4/6/20).(AMIN AMRAN/RIAUPOS.CO)

FAJAR.CO.ID, PEKANBARU -- TINGKAT kesembuhan pasien positif Covid-19 di Riau nomor dua secara nasional setelah Aceh. Untuk Aceh tingkat kesembuhannya mencapai 85 persen, sedangkan Riau 83 persen.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi mengatakan, Aceh menempati posisi pertama tingkat kesembuhan pasien dikarenakan jumlah pasien positif di sana tidak terlalu banyak. Termasuk Riau yang ada dalam urutan delapan terbawah secara nasional yang sedikit ditemukan pasien positif Covid-19.

"Kalau untuk faktor apa yang menyebabkan tingkat kesembuhan pasien Covid 19 Riau tinggi itu harus dilakukan pengkajian lebih lanjut. Tapi tentunya ini merupakan kabar bagus," ujar Indra Yovi.

Meskipun tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Riau cukup tinggi, Indra Yovi berpesan agar masyarakat tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Karena hingga saat ini belum ditemukan vaksin untuk virus itu.

"Kami ingatkan masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan, justru dengan tingkat kesembuhan yang tinggi. Kita harus mempertahankan hal tersebut dengan meningkatkan pemberlakuan protokol kesehatan," ajaknya.

Protokol kesehatan yang minimal harus terus dilakukan masyarakat, lanjut Indra Yovi, yakni dengan menggunakan masker. Karena hal tersebut sudah terbukti dapat mencegah penularan Covid-19.

"Minimal masyarakat kalau keluar rumah menggunakan masker. Tidak sulit kok memakai masker itu," sebutnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...