Atlet Termahal, Federer Seperti Raja di Dubai

Roger Federer/Getty Images

FAJAR.CO.ID, DUBAI—Roger Federer baru-baru ini dinobatkan sebagai atlet dengan bayaran termahal dunia. Petenis Swiss tersebut menghasilkan 81 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun per tahun.

Sukses menggeser posisi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang bergantian menyandang status atlet dengan pendapatan terbesar dalam empat tahun membuat harta Federer kembali disorot. Salah satunya adalah apartemen mewah miliknya di Dubai.

Juara Wimbledon delapan kali tersebut membeli sebuah presidential penthouse di gedung pencakar langit, Le Reve beberapa tahun lalu. Properti eksklusif dengan pemandangan marina itu menjadi tempat Federer dan keluarganya menghabiskan sebagian besar musim dingin mereka.

Dikenal sebagai menara paling eksklusif di Dubai, apartemen Federer yang juga memiliki dua rumah mewah di Swiss diklaim berharga 13juta poundsterling atau sekitar Rp230 miliar. Harga fantastis itu sepadan dengan fasilitas dan layanan “wow” apartemen itu.

Di presidential penthouse seluas 6.100 meter persegi itu, Federer bak seorang raja. Ia mendapat layanan 24 jam dari pelayan pribadi. Federer di apertemen dengan lima kamar tidur dan lobi luas itu juga punya fasilitas limusin yang dikemudikan sopir.

Ada juga layanan Ferrari yang dapat dipesan, helikopter atau jet pribadi. Menurut laporan The Sun, seluruh fasilitas tersebut bisa dipesan Federer hanya dengan menekan tombol yang ada di apartemennya.

Selain itu, apartemen dengan kamar mandi en-suite dan pemandangan marina dan laut Dubai yang menawan itu menggunakan sistem rumah pintar. Itu mencakup pencahayaan, suhu, dan kontrol multimedia yang dapat diubah dari setiap kamar. Ada juga kolam renang atap yang dikontrol suhunya, serta pusat kebugaran mutakhir yang dirancang oleh Federer.

Di properti berteras pribadi seluas 870 kaki persegi itu, keamanan Federer dan keluarganya juga sangat terjamin. Para penggemar atau orang-orang yang bisa mengusik ketenangannya tidak akan bisa masuk begitu saja. Itu karena Le Reve menawarkan tim keamanan yang dipersonalisasi untuk para tamu yang paling eksklusif.

Federer sendiri begitu senang dengan apartemen mewahnya ini. “Saya ingat panasnya sangat panas, saya pikir sekitar 39 Celcius setiap hari. Tapi saya bersenang-senang berlatih, itu damai dan tenang dan kami agak menikmatinya di sini,”  kata Federer di The Sun.

Menurutnya, ketika berada di Dubai, ia bisa berlatih sekaligus rekreasi. “Aku seperti, ‘Kamu tahu, aku pikir ini bekerja dengan baik untuk latihan dan rekreasi’. Hal berikutnya yang aku tahu, aku punya apartemen,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...