Cegah Penularan Covid-19, Perguruan Tinggi Gelar Seleksi Mahasiswa Baru Lewat Daring

Seleksi Camaba lewat daring

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Di masa pandemi saat ini untuk menghindari penyebaran virus beberapa perguruan tinggi melakukan seleksi atau tes penerimaan mahasiswa baru lewat daring.

Sebut saja di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Tamalatea Makassar l. menggelar seleksi penerimaan mahasiswa baru secara daring. Mahasiswa yang mendaftar, akan mendapatkan alamat atau link yang bisa dipakai untuk bergabung dalam tes. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

Meski secara online, panitia seleksi menjamin kualitas proses seleksi tidak akan berkurang jika dibandingkan dengan seleksi di luar masa pandemi.

Sekretaris Panitia Seleksi Mahasiswa Baru STIK Tamalatea, Sukirno Kasau mengatakan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, tetapi mencoba menjalankan proses di kampus maka dipilihlah seleksi daring.

Prosesnya juga teratur, yang membedakan dengan tahun sebelumnya hanya mahasiswa dipertemukan lewat zoom dan tidak secara langsung. Untuk tesnya online tersebut terdiri dari soal bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Matematika dan Psikotest.

"Tahun ini STIK Tamalatea menerima pendaftaran calon mahasiswa baru sekitar 230 orang. 185 orang mendaftar di tingkat S-1 dan 45 orang mendaftar di jenjang S-2,"tuturnya.

Tahun ini, jadwal pendaftaran dibuka dalam dua gelombang. Gelombang pertama April sampai Juni, kemudian gelombang kedua bulan Juli sampai September 2020.(wis/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...