Celoteh Istri Bikin Repot Aleksandar Katai

Foto/Instagram via Daily Mail

FAJAR.CO.ID, LOS ANGELES—Pemain LA Galaxy, Aleksandar Katai harus menghadapi pertanyaan klub akibat postingan sang istri, Tea Katai di media sosial. Celoteh Tea dianggap rasis sehingga klub harus turun tangan.

Tea Katai membuat postingan di Instagramnya minggu ini. Postingan Tea Katai yang ditulis dalam bahasa Serbia termasuk terkait "membunuh" pengunjuk rasa. Seorang pengunjuk rasa lain disebut "ternak menjijikkan," juga dalam bahasa Serbia.

LA Galaxy mengonfirmasi Rabu malam dalam sebuah pernyataan yang menyebut posting itu rasis dan keras.  "LA Galaxy mengutuk keras posting itu dan meminta penghapusan segera," demikian klub.

Klub MLS itu menegaskan, mereka berdiri dengan tegas menentang rasisme dalam bentuk apa pun. Termasuk yang menyarankan kekerasan atau berupaya merendahkan upaya mereka yang mengejar kesetaraan ras.

“LA Galaxy berdiri bersama komunitas kulit berwarna, dan khususnya komunitas kulit hitam, dalam protes dan berjuang melawan rasisme sistemik, ketidaksetaraan sosial, kefanatikan dan kekerasan,” lanjut pernyataan itu.

Aleksandar Katai dalam sebuah pernyataan di akun Instagram-nya mengatakan, apa yang dilakukan istrinya sama sekali tidak mewakili dirinya. “Pandangan ini bukan pandangan yang saya bagi dan tidak ditoleransi dalam keluarga saya,” tulisnya dikutip dari Independent.

Meski begitu, Kata mengakui itu adalah kesalahan dan ia sepenuhnya bertanggung jawab. “Ini adalah kesalahan dari keluarga saya dan saya bertanggung jawab penuh. Saya akan memastikan bahwa keluarga saya dan saya mengambil tindakan yang diperlukan untuk belajar, memahami, mendengarkan dan mendukung komunitas kulit hitam,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...