Jelang Penerapan New Normal, 47 OPD dan Kecamatan Kebagian Thermo Gun

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Maros bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Maros mulai membagikan alat pengukur suhu tubuh atau Thermo Gun Jumat, 5 Juni di Tribun Lapangan Pallantikang Maros.

Penyerahan Thermo Gun kepada OPD dan Kecamatan ini sekaitan akan diterapkannya protokol New Normal. Selain Thermo Gun, juga diserahkan alat Face Shield dan Handscoon bagi OPD yang membidangi pelayanan.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman, menjelaskan bahwa pihaknya telah mengeluarkan surat edaran mengenai penerapan New Normal yang mulai diterapkan pada 8 Juni mendatang.

"Kita akan menerapkan New Normal dam seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) diwajibkan ke kantor. Mereka nantinya akan menggunakan absen biometrik dan hampir semua sudah terekam hingga di Kecamatan. Absensi biometrik ini sengaja dilakukan untuk menghindari kontak dengan mesin finger yang dikhawatirkan bisa menularkan Covid-19," jelas Hatta.

Lebih lanjut kata dia, untuk memberlakukan new normal harus didukung dengan penerapan protokol covid.

"Kita harus menyiapkan Thermo Gun, jadi semua yang masuk ke kantor harus tes suhu dulu. Kalau suhunya di atas 37,5 celsius tidak boleh masuk kantor," ungkapnya.

Dia juga mengatakan tiap kantor harus menyiapkan tempat cuci tangan dan menggunakan pelindung tangan, terutama bagi yang menyangkut pelayanan.

"Bagi seluruh pegawai juga diwajibkan untuk menggunakan masker dan harus jaga jarak," sambungnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...