Jennifer Bachdim: Apapun Agamamu, Ras dan Warna Kulit, Kita Semua Sederajat!

Jumat, 5 Juni 2020 14:51

Jennifer Bachdim

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Model sekaligus istri pesepakbola Irfan Bachdim, Jennifer Bachdim turut menyuarakan tindakan rasisme yang tengah melanda Amerika Serikat menyusul tewasnya George Floyd di lutut polisi setempat.

Menurut Jenifer, rasisme tidak hanya terjadi di AS saja, tapi menjadi masalah pelik berkepanjangan dunia, tak terkecuali di Indonesia.

“Beberapa dari kalian memintaku menyebarkan juga informasi tentang rasisme di Indonesia. Rasisme ini terjadi di seluruh dunia, tidak hanya di Amerika, dan sayangnya, ini juga terjadi di Indonesia,” tulis Jennifer di laman Instagramnya, Kamis (4/6/2020).

Ia menegaskan rasisme di Indonesia kebanyakan menimpa kaum minoritas misalnya mereka yang keturunan Tionghoa atau keturunan dari Indonesia timur.

“Tidak sedikit orang yang dikucilkan atau dipandang sebelah mata hanya karena mereka keturunan Tionghoa atau keturunan dari Indonesia timur,” sambungnya.

Jennifer pun menyesalkan perlakuan tidak adil tersebut. Terlebih gelombang rasisme mengarah pada pengkotakan berdasarkan agama, warna kulit, suku hingga kepercayaan masing-masing.

“Sangat menyedihkan ketika kita masih menilai orang berdasarkan agama, warna kulit, suku dan kepercayaan,” tegas dia.

Bagikan berita ini:
5
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar