Kader Demokrat Husni Thamrin Meninggal Dunia, SBY dan AHY Sampaikan Ucapan Duka

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Keluarga besar Partai Demokrat berduka. Salah satu kader terbaiknya, Husni Thamrin atau akrab disapa Mone meninggal dunia, Kamis malam (4/6/2020).

Pendiri Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan ucapan duka untuk Mone yang berpulang karena sakit diabetes dan stroke yang dideritanya beberapa tahun terakhir.

Di mata Presiden ke-6 RI itu, Mone adalah tokoh idealis yang teguh memperjuangkan kelestarian lingkungan dari krisis iklim. Juga senantiasa berjuang demi keselamatan anak bangsa agar terbebas dari keserakahan manusia.

"Kita kehilangan tokoh yang idealis & perjuangkan kelestarian bumi dr "climate crisis". Juga keselamatan anak-cucu, terbebas dari keserakahan hidup manusia. @monethamrin, "selamat jalan" & istirahatlah dgn tenang di sisi Allah Swt. Kami lanjutkan perjuangan & "mimpimu"," ucap SBY dalam cuitannya di akun Twitter pribadinya, Jumat (5/6/2020).

Ungkapan duka juga dicuitkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ia menyatakan Mone merupakan kader terbaik partai berlambang mercy itu.

Ia pun turut mengucapkan doa dan berbelasungkawa berharap Mone khusnul khotimah dan diterima segala amal baiknya di sisi Tuhan yang Maha Kuasa.

"Baru saja @PDemokrat kehilangan salah satu kader terbaik, Bang @monethamrin karena sakit. Bagi saya, beliau adalah sahabat setia, pejuang demokrasi luar biasa. Semoga Alm. husnul khotimah, diterima segala amal ibadahnya. Semoga keluarga yg ditinggalkan diberikan kekuatan. Amin," ucap AHY di Twitter miliknya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...