Katie Boulter Siap Layani Lansia Kesepian

Katie Boulter/Paul Kane/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LEICESTER—Petenis cantik asal Inggris, Katie Boulter menunjukkan kepedulian sosialnya selama pandemi virus corona. Ia akan menjadi sukarelawan Age UK yang melayani orang-orang lanjut usia (lansia) kesepian.  

BINTANG berhati mulia itu mengakui bahwa dia sangat merindukan kakeknya, Brian, 84, yang belum dia temui sejak Februari. Makanya, ia ingin menggunakan waktunya di masa-masa lockdown untuk menghibur para orang tua yang rentan.

“Rencananya adalah untuk mengunjungi dan memiliki hubungan dengan orang tua. Saya tidak sabar untuk memulai. Saya dapat mencoba dan membantu mereka selama masa sulit ini. Saya selalu memiliki hubungan dekat dengan kakek saya,” tuturnya dikutip dari The Sun. Katie Boulter yang kelahiran 1 Agustus 1996 menjelaskan, tujuannya hanya membantu. Termasuk mendengar curahan hati mereka di telepon atau menolong lansia itu berbelanja.

“Apa yang mereka (Age UK) lakukan adalah memasangkanmu dengan hingga tiga orang. Anda dapat pergi dan melihat mereka, berbicara dengan mereka melalui telepon, berbelanja untuk mereka,” jelasnya. Petenis yang sudah memenangkan lima gelar tunggal dan empat gelar ganda di Sirkuit Wanita ITF itu berharap apa yang ia lakukan akan berguna. “Pada dasarnya saya hanya mencoba dan membantu membuat hidup mereka sedikit lebih mudah. Semoga mereka tidak merasa kesepian,” ujarnya.

Wanita berpostur 180 cm itu menegaskan, situasi saat ini benar-benar sulit bagi siapapun. Dan menurutnya, lansia yang tidak memiliki siapa pun yang bersama mereka akan hidup lebih repot lagi. Karena itu, ia akan sangat bahagia jika kehadirannya akan memberikan suasana hati yang lebih baik bagi para lansia.

“Ini sulit untuk semua orang, tetapi bagi mereka yang tidak memiliki orang yang tinggal bersama mereka, saya yakin itu adalah masa yang sangat sulit. Jika saya dapat membantu dengan cara apa pun maka itu akan membuat saya bahagia,” ungkapnya.

Karena kakeknya adalah penggemar berat klub Premier League, Leicester City, Katie ingin lansia yang didampinginya juga fans The Foxes. “Akan lebih bagus jika mereka penggemar Leicester jadi saya punya banyak hal untuk dibicarakan dengan mereka,” jelasnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...