Mantan Staf Khusus Milenial Jokowi, Belva Devara Jadi Alumni Terbaik Harvard

Jumat, 5 Juni 2020 08:53

CEO Ruangguru, Belva Devara

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– CEO Ruangguru, Adamas Belva Devara sukses meraih penghargaan sebagai alumni terbaik di Harvard Kennedy School, salah satu Perguruan Tinggi di Harvard University. Kabar gembira ini diungkapkan Belva di laman Instagram pribadinya, Kamis (4/6/2020).

“Alhamdulillah, bersyukur baru diumumkan bahwa saya dapat penghargaan alumni terbaik dari Harvard Kennedy School tahun ini,” ungkap Belva.

Menurut Belva, setiap tahunnya Dewan Alumni Harvard Kennedy School memilih lima orang alumni terbaik yang telah berkontribusi di komunitas global.

Belva menjadi satu dari lima alumni terbaik tersebut. Istimewanya kesemua peraih predikat alumni terbaik itu berkewarganegaraan Amerika, hanya Belva satu-satunya berasal dari luar Amerika.

Mantan Staf Khusus Presiden Joko Widodo itu merajai kategori Digital Innovation karena dirinya dinilai sukses mendirikan dan memimpin Ruangguru, sebuah startup teknologi berbasis misi sosial pendidikan di Indonesia. ⁣⁣⁣ “Setiap tahun, Dewan Alumni Harvard Kennedy School memilih 5 orang alumni terbaik yang telah berkontribusi di komunitas global, terbagi di berbagai kategori. Kemarin dapat email saya menang kategori Digital Innovation dari mendirikan dan memimpin Ruangguru di Indonesia,” terang Belva penuh syukur.

“Penerima penghargaan lain adalah J. Mark Iwry (Amerika Serikat), Sara Minkara (Amerika Lebanon), Theodora Skeadas (Amerika Serikat), dan Jerome Holmes (Amerika Serikat),” terangnya.

Karena wabah pandemi Corona, penghargaan alumni terbaik itu diserahkan secara simbolik melalui virtual. Belva mengaku begitu terhormat didapuk predikat alumni terbaik, padahal untuk bisa kuliah di Harvard saja rasanya seperti mimpi. ⁣⁣⁣ “Kehormatan sekali, bahwa almamater saya telah memberikan penghargaan ini. Padahal kalau diingat-ingat dulu bisa masuk Harvard aja rasanya mimpi, dan sempat minder begitu ga diterima,” ucap pria 30 tahun itu.

Di akhir tulisannnya, Belva ingin mempersembahkan penghargaan prestisius itu kepada seluruh keluarga besar Ruangguru yang tak kenal lelah terus berinovasi demi kesetaraan pendidikan di Indonesia. ⁣⁣⁣ “Apresiasi dan pengingat bagi saya dan seluruh keluarga besar karyawan Ruangguru untuk terus berinovasi dan berpegang teguh pada visi kami yaitu menyetarakan kualitas pendidikan dengan teknologi. Penghargaan ini untuk semua tim Ruangguru,” pungkas Belva. (endra/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI