MPP Masiga Center Barru Dimasukkan ke Lomba Inovasi Daerah Sambut “New Normal”


FAJAR.CO.ID, BARRU- Mal Pelayanan Publik (MPP) Masiga Center Kabupaten Barru dijadikan salah satu ikon Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru untuk mengikuti lomba inovasi daerah tahun ini.

Lomba yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) merupakan bagian dalam penyiapan dan rencana pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19. Hasil dari lomba ini bakal dijadikan salah satu standar dalam penerapan pelayanan publik di “new normal”

Sebagai bentuk keseriusan menghadapi “new normal”, Pemkab Barru memasukkan pola kerja dengan standar protokol kesehatan Covid-19 di MPP Masiga Center. Mulai teknis pelayanan yang diperbaharui, pendaftaran online mengambil nomor antrian, pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk, maupun protokol lainnya.

“Kita masukkan semua inovasi itu yang sesuai standar protokol kesehatan. Termasuk beragam penyesuaian lainnya,” kata Bupati Barru Suardi Saleh di sela-sela pengambilan gambar untuk dimasukkan ke lomba inovasi daerah, Jumat (05/06/2020).

Suardi Saleh yang didampingi Kepala Dinas PMPTSP, dan Tenaga Kerja Barru, nampak serius mengikuti pengambilan gambar, maupun dalam menjelaskan berbagai penyesuaian menyambut “new normal”.

Dalam pengambilan gambar ini, pihak Pemkab Barru melibatkan YouTubers Adam dan Cerry yang merupakan influencer binaan Bidang Humas, Informasi dan Komunikasi Publik Diskominsta dalam bentuk sosialisasi dan edukasi terhadap inovasi di MPP.

Sekadar diketahui, lomba ini dilatarbelakangi oleh Pandemi Covid-19 yang belum bisa diprediksi secepatnya. Karena itu, baik pusat maupun daerah harus segera mencari formulasi untuk diterapkan di tatanan yang baru.

Komentar

Loading...