Mulai Pekan Depan ASN Wajib Absen Sidik Jari

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Rapat Koordinasi Pemerintah Kota Palopo tentang pengaktifan kembali pelaksanaan tugas kedinasan dengan bekerja di kantor bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam tatanan baru. Rapat dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Jumat, 5 Juni 2020.

Rakor digelar menindaklanjuti Surat Edaran Walikota Palopo terkait berakhirnya Work From Home (WFH) pada tanggal 4 Juni 2020. Dan pemberlakuan kembali absensi ASN melalui sistem Finger print pada tanggal 8 Juni 2020.

Olehnya Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir,. MH pada rakor menyampaikan ini dilakukan dalam mengikuti ketentuan pemerintah pusat. Yang wujudnya tentu kita semua sudah tau dan paham.

Menurutnya, ASN adalah bagian masyarakat maka otomatis bisa jadi kita menjadi penyebab rusaknya masyarakat. Karena ASN adalah pelayan umum dan saat apapun bisa ketemu masyarakat kita.

Dirinya juga meminta agar para ASN betul-betul mempersiapkan diri, untuk dapat melaksanakan tugas ini secara baik. Selain dari itu, ASN dituntut punya inovasi, dan kreasi dalam melaksanakan tugasnya.

"Disamping kita tidak bisa meleset dari peraturan pemerintah pusat, kita punya kewajiban menambah atau mengurangi apa yang sudah di gariskan Pemerintah pusat tetapi tidak menghilangkan pokok-pokoknya", ucapnya.

Ditambahkan pula Walikota, salah satunya sesuai protokol kesehatan khususnya di mesjid, rumah ibadah di jelaskan bahwa sudah mulai di buka dan salah satu hal yang di himbau ke masyarakat sebelum ke mesjid berwudhu terlebih dahulu, tujuannya untuk menghindari berkumpulnya orang di tempat wudhu di mesjid tersebut.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...