Pastikan Keamanan, Koramil Dampingi Tim Diskes Makassar Lakukan Rapid Test

Suasana rapid test.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19) adalah melakukan rapid test massal di enam kecamatan zona merah.

Sejumlah warga yang diduga telah melakukan kontak dengan pasien terduga positif Covid-19, langsung melakukan Rapid Test di Kecamatan Rappocini dan Tamalate.

Atas dasar tersebut, Danramil 1408-09/Tamalate, Mayor Inf Samsu bergerak cepat dengan menginstruksikan seluruh Babinsa untuk melakukan pengawasan serta mendampingi warga.

Hal tersebut kata dia bertujuan agar dapat memberikan keamanan, kenyamanan dan support bagi warganya, apabila dalam pelaksanaan rapid test ada yang terpapar virus Covid-19.

“Sebagai Danramil 1408-09/Tamalate yang wilayahnya mencakup dua kecamatan yaitu Kec. Tamalete dan Kec. Rappocini, sudah menjadi tugasnya untuk terus memonitor kalau ada warganya yang akan di rapid test, karena akan mengetahui kondisi di wilayahnya dalam masalah penyebaran Virus Covid 19,” kata dia, Jumat (5/6/2020).

Olehnya itu, ia berpesan agar selalu melindungi diri bersama keluarga dengan menaati anjuran Pemkot Makassar dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Biasakan mengunakan masker, dan cuci tangan”, ujarnya.

Diketahui, sebagai langkah preventif mencegah penyebaran virus Corona di Makassar, tim kesehatan Kecamatan Makassar dan Tamalate melaksanakan Rapid tes massal bersama dengan Komando Rayon Militer 1408-09/. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...