PNS di Surabaya Ini Asyik Berbuat Terlarang di Hotel, Tinggalkan Tugas di Pos PSBB

TAK BISA MENGELAK: Pur Mei Mudjiantoro digelandang di Mapolrestabes Surabaya setelah tertangkap nyabu, Rabu (3/6) (Dimas Maulana/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA -- Pur Mei Mudjiantoro hanya bisa tertunduk lesu Rabu (3/6). PNS Kecamatan Tenggilis Mejoyo itu harus mengenakan baju tahanan. Warga Mulyorejo tersebut ditangkap karena kasus narkoba.

Pur diringkus di parkiran sebuah hotel di Manyar Sabrangan. Dari pria 48 tahun itu, petugas mengamankan satu poket sabu-sabu (SS) beserta peralatan isapnya. ”Ini bukti bahwa bahaya narkoba tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan, pegawai negeri juga bisa kena,” ujar Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian.

Dalam penyidikan, tersangka mengaku sudah hampir satu tahun menjadi pecandu. Pur mendapatkan barang laknat itu dari kenalannya yang berinisial KR. ”Masih dalam pengejaran,” kata Memo.

Pur membeli narkoba berbentuk butiran kristal tersebut dengan harga Rp300 ribu. Dia mengaku transaksi terakhirnya dengan pengedar dilakukan akhir bulan lalu.

Memo menuturkan, terbongkarnya hobi terlarang tersangka berawal dari endusan anggotanya. Unit I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya mendapatkan informasi adanya hotel yang disinyalir sebagai tempat pesta narkoba. Lokasi itu lantas didatangi.

Pur yang berada di tempat parkir hotel menarik kecurigaan. Gelagatnya seperti orang gugup. Benar saja, saat diperiksa ditemukan satu poket SS di dalam saku celananya. ”Selanjutnya dikembangkan ke kamar yang baru saja disewanya,” ungkap alumnus Akpol 2002 tersebut. Di sana, ditemukan pipet kaca dan bong bekas pakai.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...